Jumat, 26 April 2019

Andai Aku Menjadi Presiden



"Andai Aku menjadi presiden republik Indonesia, Aku ingin semua warga yang hidup di tanah air tercinta ku ini hidup kaya dan tak ada yang miskin.Aku suka menangis ketika melihat ada seorang kakek tua yang masih berjualan pisang di pasar dengan dipikul di kedua bahunya dan tulangnya pun sudah kelihatan, jalannya pun sudah berseok-seok, dan nafasnya pun juga terlihat terengah-engah.Ataupun anak kecil yang rela meminta-minta di lampu merah untuk biaya hidupnya sehari-hari"
"Andai Aku seorang presiden, Kan kujadikan negeriku tercinta ini seperti negara Amerika,negara yang bersih dan sulit sekali untuk menemukan sampah yang berserakan di tempat umum, supir kendaraan yang sangat amat menghargai pejalan kaki,lalu lintas yang sangat tertib dan tak ada kendaraan yang kebut-kebutan di jalan. Seandainya negeriku Indonesia seperti Amerika,sepertinya tak ada macet,jarang terjadi bencana alam dan bahkan jarang sekali ada kecelakaan lalu lintas"
"Andai Aku seorang presiden, Aku ingin semua anak-anak usia sekolah bisa bersekolah dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun.aku merasa kasihan jika melihat anak-anak yang hanya meminta-minta di jalan tanpa mereka pergi ke sekolah karena mahalnya biaya pendidikan. Dan aku ingin wargaku gratis dalam hal pengobatan,kasihan sekali ketika ada warga yang kurang mampu tidak bisa membayar pengobatan karena mahalnya biaya rumah sakit dan ketika itu keluarganya sedang kritis"
"Aku mau membuat stasiun televisi yang acaranya pun tentang geografi negeri Indonesia dari seluruh pelosok Indonesia, jangan hanya Bali saja yang terkenal di mancanegara.
terkadang aku merasa sedih ketika melihat sinetron yang isinya drama percintaan anak sekolah, musik-musik yang mengumbar aurat dan berita politik yang isinya semua tentang korupsi.
jika ditonton Kan oleh semua kalangan usia tak pantas untuk dipertontonkan dan generasi muda pun akan menjadi tidak baik.Sebab itu jika saya terpilih menjadi seorang presiden Indonesia kubuat stasiun televisi bagus mungkin untuk explore Indonesia"
"Dan yang terakhir,aku akan meluangkan waktuku setiap minggu untuk datang ke tempat-tempat orang yang membutuhkan sehingga aku pun tahu apa yang mereka keluhkan dan mereka inginkan untuk saat ini.aku sesekali pernah mendengar cerita tentang bagaimana Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan para sahabatnya memimpin, sungguh indah sekali rasanya bila aku bisa mencontoh beliau.Pemimpin yang adil dicintai warganya melindungi, mengayomi dan menjadi panutan dan suri tauladan bagi rakyatnya.
 Semoga menjadi sebuah doa untuk negeri tercinta ku ini yakni Indonesia
Inge Oktavia Putri

0 komentar:

Posting Komentar