Jumat, 26 April 2019

ANDAI AKU SEORANG PRESIDEN


           
‘’Andaikan aku menjadi seorang Presiden,aku ingin semua wargaku menjadi orang yang sukses dalam berbagai bidang.Tidak ada yang menjadi pengangguran dan tidak harus kesusahan dalam mencari uang untuk kebutuhan hidup.Karena terkadang saya merasa kasihan ketika melihat ada seorang nenek tua yang bekerja untuk mencari nafkah dengan cara menjual beberapa jajanan di pinggir jalan dan yang penghasilannya belum tentu dapat mencukupi kehidupannya.dan juga seorang kakek tua yang berdagang jagung bakar dipinggir jalan dengan duduk diatas alas seadanya,betapa kasihanya melihat mereka seperti itu.’’
      ‘’Andaikan jika aku menjadi Presiden,aku ingin anak anak di Indonesia berkembang dengan sangat baik,dengan memberikan beasiswa kepada anak anak yang kurang mampu dan mengurangi biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke suatu sekolah, serta membiayai anak anak yang memiliki prestasi hingga ke jenjang Nasional bahkan sampai ke Internasional.Itu semua ingin saya wujudkan jika saya menjadi presiden agar Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang supaya Indonesia menjadi Negara yang memiliki penerus yang cerdas dan bermutu untuk kedepanya.’’
       ‘’Andai aku seorang Presiden,aku ingin menghapuskan semua berbagai jenis narkoba yang ada di Indonesia,karena narkoba sangat berdampak buruk untuk generasi generasi Indonesia.Dan juga banyak terjadi bahwa anak anak muda jaman sekarang banyak yang mengkonsumsi narkoba dan banyak kasus tentang anak anak muda yang meninggalkan dunia Karena pengguanan narkoba. ’’
          ‘’Andai aku menjadi seorang Presiden,aku ingin meluangkan waktuku untuk mengunjungi orang orang miskin,supaya aku bisa tau apa yang mereka keluhkan terhadap pemimpinnya. Aku pernah mendengar cerita tentang bagaimana Rosulullah SAW, para sahabat ketika memimpin, indah ya rasanya bila aku bisa seperti mereka.Pemimpin yang adil, dicintai, melindungi, mengayomi, jadi panutan dan suri tauladan rakyatnya.”
        ‘’Andai aku menjadi seorang Presiden,aku akan memberikan alat alat transportasi umum untuk kebutuhan rakyat Indonesia dengan gratis agar rakyat rakyat yang kurang mampu bisa melakukan pekerjaan dengan mudah”
        ‘’Andai aku menjadi seorang Presiden,aku ingin meluangkan waktu setiap minggunya melakukan kegiatan jasmani bersama warga sekitar agar wargaku membiasakan hidup sehat dan selalu aktif dalam beraktivitas.ini juga dapat untuk menjadi lebih dekat dan bersahabat dengan rakyat yang akan memunculkan rasa cinta warganya terhadap pemimpinya.’’
Cuplikan diatas adalah curahan hati dan angan angan seorang gadis remaja yang peduli akan keadaan sekitar.karena banyaknya hal hal yang terjadi di Indonesia ini.dan hanya ini yang bisa disampaikan dilakukan oleh seorang gadis smp.
Semoga saja ini semua bisa terwujud dan dilakukan oleh pemimpin - pemimpin Indonesia yang sekarang ini maupun oleh pemimpin seterusnya


Niken Dwi Saputri Kelas 8 MTs Al Burhan Watulimo

0 komentar:

Posting Komentar